Jadwal Sosialisasi Program Beasiswa S2 Dalam Negeri Kominfo 2015

Dalam rangka mewujudkan good governance sebagaimana diamanatkan dalam Inpres No.3/2003 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan E-Government, serta dalam rangka implementasi UU No.14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), diperlukan peran Government Chief Information Officer (GCIO) selaku eksekutif yang akan bertanggungjawab dalam perencanaan, penyelarasan, penyiapan, implementasi, dan evaluasi didalam penyelenggaraan teknologi informasi dan komunikasi pada instansi pemerintah. Selain dari segi teknis, pemerintah juga diharapkan untuk meningkatkan pelayanan informasi kepada publik dari sisi konten informasi. Salah satu upaya yang dilakukan melalui pembentukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Untuk menyiapkan SDM GCIO dan PPID tersebut, Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika sejak tahun 2007 telah mengembangkan Program Beasiswa S2 Magister Teknologi Informasi program Chief Information Officer (CIO) dan sejak tahun 2011 ditambah dengan Magister Ilmu Komunikasi dengan skema cost sharing bagi PNS yang bekerja di instansi pemerintah pusat maupun daerah dan memenuhi kriteria serta persyaratan yang ditentukan.

Program ini dilaksanakan bekerjasama dengan UGM-Yogyakarta, ITB-Bandung, ITS-Surabaya, UI-Jakarta, dan UNP-Padang untuk Program Studi Chief Information Officer (CIO) serta UGM, UI, UNHAS, USU dan UNAND-Padang untuk Program Studi Ilmu Komunikasi.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kementerian Kominfo bersama 8 (delapan) universitas mitra Kominfo bermaksud akan melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Seleksi Calon Mahasiswa untuk Program Besiswa S2 CIO dan Ilmu Komunikasi di 3 kota, yaitu:

1.  Jambi, tanggal 16 April 2015

2.  Gorontalo, 28 April 2015

3.  Semarang, 12 Mei 2015

*) Waktu dan tempat akan diinformasikan lebih lanjut
Beasiswa ini terbuka untuk seluruh Pegawai Negeri Sipil di Kementerian dan lembaga pemerintah pusat dan daerah (di luar sektor pendidikan), PNS di lingkungan TNI/POLRI.

You may also like...

12 Responses

  1. amen syekinaldo manganan says:

    saya PNS di Kabupaten Tana Toraja Sulawesi Selatan. apakah saya bisa mengikuti Sosialisasi dan mendaftar sebagai calon mahasiswa s2 MCIO??? mohon info. terima kasih.

  2. meisa says:

    Tentu saja anda dapat mengikuti kegiatan sosialisasi yang akan dilaksanakan pada :
    1. Jambi, tanggal 9 April 2015
    2. Semarang, tanggal 16 April 2015
    3. Gorontalo, 23 April 2015

    Kami informasikan setelah pemaparan Program Magister CIO dan LTI, akan langsung dilaksanakan test interview/wawancara. Maka sekiranya ada berkas lamaran yang sudah
    lengkap bisa anda bawa.

    terima kasih.

  3. ety says:

    mba, bgmn proses pendaftaran test TPA yg akan dilaksanakan bulan april? terima kasih.

  4. meisa says:

    Untuk informasi pendaftaran TPA silahkan Anda hubungi saya di 022 – 2500985

  5. hironimus says:

    mat siang ibu,,,,maaf.mau tanya.apa saat ini masih bisa diberi peluang bagi kami yg tdk mengikuti sosialisasi program beasiswa magister ini ya???mkash n mhn penjelasannya.

  6. hironimus says:

    saya seorang PNS daerah di NTT,sy sangat tertarik dengan program magister ilmu komunikasi,apa masih bisa ikut test masuk ya?maaf n mskh atas infonya

    salam

    • kusprasapta says:

      Sdr Hironimus, ITB tidak menyelenggarakan program Ilmu Komunikasi.
      Perguruan Tinggi yang menyelenggarakan program ini adalah: USU, UNAND, UI, UGM, UNS, UNAIR, UNHAS.
      Informasi pendaftaran dapat dilihat pada website masing-masing perguruan tinggi tersebut, yang dapat dilihat di: http://balitbang.kominfo.go.id/beasiswa/?page_id=609
      Demikian, semoga dapat memberikan pencerahan.
      Salam.

  7. Riana says:

    mbak, beasiswa ini hanya diperuntukkan bagi PNS, TNI dan Polri saja ya?
    apakah ada program beasiswa S2 lain yg bisa diikuti oleh umum (bukan PNS, TNI dan Polri)? mohon sekali informasinya dari mbak. terimakasih.

    • kusprasapta says:

      Bu Riana, terima kasih atas perhatiannya.
      Informasi beasiswa banyak terdapat di internet, yang dengan mudah diperoleh menggunakan search engine. Nanti dapat ditemukan seperti beasiswa LPDP, beasiswa Unggulan, dan beasiswa lainnya.
      Sebagai informasi, program Magister CIO/LTI yang dibiayai oleh Kemenkominfo ini khusus bagi pegawai pemerintahan yang bekerja di bidang Teknologi Informasi.
      Demikian, semoga dapat memberikan gambaran.
      Salam.

  8. hanna hanwichris says:

    saya siswa smk jurusan akuntansi ,beasiswa apa saja yang ada diusu mohon info nya,trims.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *